Satwa

Seperti desa pada umumnya, di dusun Ngebleng juga terdapat beberapa Satwa, beberapa satwa yang pernah ada saat ini sudah Punah, terutama satwa burung yang laku jual, berikut daftar satwa yang pernah ada di dusun Ngebleng:

Burung
  • Beo: Burung beo pernah ada di dusun ngebleng pada tahun 1980an kebawah, setelah itu punah dengan sendirinya, menurut hemat saya burung beo punah bukan karena diburu namun pindah tempat, kemungkinan pindah tempat dapat saya simpulkan pada tahun 1980an kebawah masih jarang perburuan burung seperti saat ini, lagi pula seingat saya burung beo pada tahun tersebut kurang laku.
  • Perkutut: Saat ini burung perkutut di dusun ngebleng sudah termasuk burung yang lumayan langka, mungkin sebentar lagi bisa punah, mengingat burung perkutut sangat laku dijual.
  • Jalak: Burung Jalak pernah ada di desa ngebleng pada tahun 1990an kebawah, setahu saya jenis burung jalak yang pernah ada adalah jenis Jalak Uren dan Jalak Kebo. Punahnya Burung jalak di dusun ngebleng menurut pengamatan saya terjadi karena dua hal yaitu Perburuan dan Pohon tempat tinggal burung tersebut sudah tidak ada.
  • Kacer:
  • Derkuku:
  • Joan:
  • Plentet:
  • Kutilang:
  • Gagak
  • Trocokan:
  • Tengkek
  • Ciblek
  • Branjangan
  • Sikatan:
  • Burung Hantu:
  • Manyar:
  • Bangau:
  • Pipit:
  • Kepodang:
  • Blekok:
  • Gagak
Hewan Liar
  • Ular:
  • Garangan
  • Luwak
  • Sliro



Hewan Piaraan
  • Sapi
  • Kambing
  • Ayam
  • Mentok

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Satwa"

Posting Komentar